5 Makanan dan Minuman yang Kudu Dihindari saat Menstruasi (2)

5 Makanan dan Minuman yang Kudu Dihindari saat Menstruasi (2)

Masa semasa dan sebelum menstruasi terkadang menjelma hari-hari yang tidak mengenakkan bagi kaum wanita. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Masa selama dan sebelum menstruasi terkadang menjadi hari-hari yang tidak mengenakkan bagi kaum wanita. Rasa nyeri, PMS atau sindrom pra-menstruasi, hingga darah yang keluar terlalu banyak bisa mengganggu pekerjaan. Memang, ada obat pereda nyeri. Namun sebenarnya Anda bisa menyalahi masalah menstruasi dengan mengonsumsi sasaran yang tepat. Ada makanan dengan sebaiknya dikonsumsi dan dihindari sebelum atau selama menstruasi.

Konsumsi:

Kale, Bayam, dan Brokoli

Kehilangan banyak darah selama menstruasi membuat kadar zat besi dalam awak menurun drastis. Ini sebabnya Kamu harus menggantinya dengan makanan-makanan mulia zat besi. Namun berhubung kudu menghindari daging karena mengandung lemak, pilihlah sumber zat besi daripada sayuran hijau seperti kale, bayam, dan brokoli.

Dok. tabloidbintang. com

Jeruk

Vitamin D dan kalsium sanggup mengurangi perasaan depresi, cemas, & memperbaiki suasana hati terutama pada hari-hari menstruasi. Vitamin D berfungsi untuk mengatur enzim yang mengubah triptofan menjadi serotonin, neurotransmitter yang membantu mengatur suasana hati. Konsolidasi antara kalsium dan vitamin D juga dapat mencegah gejala-gejala PMS seperti nyeri, sakit pinggang, serta kram perut. Karena susu dan produk turunannya yang banyak menyimpan kalsium dan vitamin D mengakar dalam daftar makanan yang tak dianjurkan, maka dapatkan sumber wajar vitamin D dan Kalsium daripada buah jeruk, lemon, dan limau.

Pisang

Pisang merupakan makanan dengan mampu meningkatkan suasana hati seseorang karena kandungan vitamin B6 dengan tinggi di dalamnya. Pisang pula kaya akan kalium dan magnesium yang mampu mencegah kembung & baik untuk pencernaan sehingga selamat dari sakit perut selama menstruasi .

Depositphotos

Semangka

Karena Anda disarankan mengonsumsi diet kecil garam, maka Anda harus menetapkan asupan cairan tetap terjaga. Selain banyak mengonsumsi air, mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air bagaikan semangka sangat membantu menjaga asupan cairan dalam tubuh dan menyekat sakit kepala.

Cokelat

Cokelat merupakan sumber magnesium alami yang tak hanya mampu menstabilkan suasana hati, tetapi juga membantu mengatur serotonin atau hormon pemberi rasa bahagia. Tapi ingat, pastikan cokelat yang Anda pilih bukan cokelat susu atau cokelat putih yang sudah dicampur susu dan gula tambahan. Pilihlah jenis cokelat hitam dengan kandungan kakao 60 persen atau lebih untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cokelat.

Rekomendasi