5 Tamanan untuk Menghias Pagar Rumah

5 Tamanan untuk Menghias Pagar Rumah

TABLOIDBINTANG. COM   –  Memiliki tanaman hias untuk pagar rumah memang sesuatu yang sengat menarik perhatian. Selain menghadirkan kondisi natural yang sejuk dirumah, tanaman hias pagar juga bisa dijadikan sebagai pembatas dalam sistem keamanan tempat tinggal Anda.  

Berikut contoh tanaman yang sering digunakan untuk menghiasi pagar rumah:

1. American   holly 
American holly sangat cocok untuk digunakan sebagai pagar rumah karena memiliki karakteristik daun yang lebat sehingga mampu menutup pemandangan. Namun untuk membuatnya tetap terlihat indah, Anda harus sering memangkasnya secara teratur jika daunnya sudah tumbuh lebat tidak beraturan.  

2. Bambu hias 
Bambu merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat dan mudah ditemukan di negara kita. Jenis bambu yang cocok digunakan sebagai pagar rumah adalah jenis bambu hias yang berkuran kecil-kecil dengan warna seperti hijau ataupun kuning. Tanaman bambu sangat mudah sekali tumbuh dengan kondisi pencahayaan yang minim bahkan tanpa tanah sekalipun.

3. Pakis
Pakis adalah tanaman pendek yang berumbai dan memiliki akar yang merayap. Jika ditanam dengan jumlah yang banyak, tanaman ini bisa jadi pagar alami yang unik. Tidak hanya cantik, Pakis juga bisa dijadikan sebagai makanan, pengendali serangan hama, dan juga baik untuk kesehatan.

4. Clementis
Tanaman clementis berupa kelopak dan mahkota bunga berwarna cantik. Warna ungunya bisa menambah kesan feminin yang kuat. Anda bisa menanam tanaman ini pada pagar kayu yang tidak terlalu tinggi.

5. English Ivy
English Ivy merupakan jenis tanaman hias yang terbilang sangat cepat pertumbuhannya sehingga mampu menutupi seluruh pagar. Di Indonesia, tanaman ini cukup sulit ditemukan. Selain   berfungsi sebagai tanaman pagar, english ivy juga sering disebut ebagai tanaman yang baik bagi penderita asma dan orang-orang yang alergi terhadap debu.

HOME. CO. ID

Rekomendasi