6 Cara Sederhana Menghilangkan Minyak di Wajah

6 Cara Sederhana Menghilangkan Minyak di Wajah

Wajah yang berminyak dapat mengusik penampilan Anda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Wajah yang berminyak dapat mengganggu penampilan Anda. Penerapan minyak yang berlebih pada indra peraba wajah dapat menyulitkan Anda buat merias wajah.  

Perawatan yang tepat dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih tersebut. Mungkin beberapa kejadian yang dilansir di laman Boldsky berikut ini dapat membantu Anda:

Es batu
Gosokkan es batu di muka Kamu terutama pada T-zone (bagian indra dan kening). Lakukan setiap suangi sebelum tidur. Hal ini akan mengurangi produksi minyak di pada kulit.

Hindari scrub terlalu keras 
Scrubbing terlalu membengkil pada muka dapat merangsang buatan sebum dan minyak.  

Seleksi makeup yang tepat
Pastikan foundation, concealer, countour-bases, makeup mata Anda berbahan dasar tepung, bukan minyak. Menggunakan makeup berbahan dasar minyak akan memperparah suasana muka berminyak Anda.  

Tanpa lupa melembabkan kulit muka
Melewatkan kebiasaan melembabkan membuang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Anda bisa melembabkan kulit secara produk yang berbahan dasar cairan atau oil-free.

Cuci muka dengan komponen yang tepat
Bersihkan muka Anda dengan buatan yang mengandung benzoyl peroxide ataupun salicylic acid. Kedua komponen itu dapat mengurangi produksi sebum di kulit Anda.  

Gunakan tujuan alami
Bahan wajar seperti kunyit, kayu cendana, dan bahan alami lainnya dapat menekan produksi sebum dan bisa meremajakan kulit.

Rekomendasi