Anak Diana Sudah Tiada, Tetapi Sepatu Favoritnya  Jadi Gaya di Keluarga Kerajaan  Hingga Hari Ini

TABLOIDBINTANG. COM   –  24 tahun lalu, tepat hari ini, Putri Diana meninggal dengan tragis. Meninggalkan duka gembung bagi seluruh penggemarnya dalam seluruh dunia. Diana Spencer, ia adalah putri di hati rakyat. Dikenal dengan kerendahan hati serta lagam dan cita rasa fashion-nya yang memukau. Menginspirasi banyak wanita di seluruh dunia, dari gaya busana jumper-nya,   atasan-atasan berkerah yang elegan, dan rok-rok yang modis. Banyak yang tak tahu juga, bahkan kuda favorit Diana, jadi petunjuk wanita-wanita dari keluarga negeri: sepatu espadrilles. Lihat, putri-putri kekinian dari kerajaan Inggris dengan espadrilles, yang sering digunakan Diana di tarikh 90an.  

Salah satunya, adalah Kate Middleton. Kate mungkin sering terlihat mengenakan jins beberapa tahun belakangan tersebut. Tetapi ternyata sang Duchess butuh waktu untuk berani dan menggunakan pakaian dengan kasual. Bagi seorang dayang kerajaan, berpakaian saja bisa menjadi tekanan tersendiri, sebab semua mata memandang serta menilai. Putri Diana-lah dengan membuat terobosan dengan perangai fashion-nya yang berani. Kate berusaha mengikutinya. Menggunakan baju, yang ingin ia kenakan.  

Seperti dalam memotret ini, Kate tampil di sebuah acara santai, “flower show” siang hari, dengan dress kasual, santai, akan tetapi tetap terlihat manis. Dia memadukan dress simpel tersebut dengan sepatu espadrilles. Espadrilles adalah sepatu dengan heels rata, semacam wedges, secara tali-tali di bagian untuk, memberi sentuhan modis. Kate, dalam momen ini menumpukan espadrilles broken white secara dressnya berwarna biru, karakter kotak-kotak kecil berwarna putih.  

Mix and match pakaian dan sepatu ala Diana juga diadaptasi sebab putri-putri muda kerajaan yang lain. Salah satunya gaya busana jumper Diana yang berupa dipadukan dengan espadrilles. Salah satu gayanya yang tak terbangai di masa itu, ialah ketika dia menggunakan jumper denim berwarna kuning, dipadukan kemeja bunga-bunga, dan kuda espadrilles berwarna pink. Ia memainkan block color, atau warna kontras. Ia mengenakan outfit ini ketika mendatangi pertandingan polo dengan Tengku Charles padad 1981, beberapa minggu sebelum mereka menikah. Banyak model baju Diana dan sepatunya di tarikh 1980 hingga 1990an, balik menjadi tren di tarikh 2021.  

Seperti Espadrilles, zaman ini   sedang menjelma tren high street dalam Inggris, bahkan beberapa negara Eropa. Espadrilles menjadi ladam pilihan para putri aristokrat untuk musim panas tahun ini. Dari Ratu Letizia-Spanyol, sampai The Duchess of Cambridge, terlihat menggunakan espadrilles beberapa minggu terakhir tersebut. Inspirasi mereka? Putri Diana.  

“Banyak tren telah berkembang di dunia itu, tapi apapun yang Diana pakai, pasti diikuti dunia, ” ucap Samantha Harman, Fashion Expert dan penata gaya pribadi di London. “Dia mungkin contoh pertama, seorang putri bangsawan yang menggunakan espadrilles untuk tampil di depan publik, ” imbuh Samantha. Sejak zaman itu, menurutnya banyak wanita bangsawan menggunakan sepatu baru asal Spanyol ini. “Duchess of Cammbridge sering memakai espadrilles dengan pakaian apapun, dari gaun yang menggembang, jins, hingga celana pelajaran, ” ungkap Samantha sedang. Demikian dengan Meghan Markle, Duchess of Suxess, menggunakan espadrilles untuk tur Australia 2018. Lady Amelia Windsor bahkan menggunakan espadrilles untuk pernikahannya di tahun 2019.  

Tiba Slider 4 Foto