Bahan Kosmetik yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil: Beta hydroxy acid (BHA)

Bahan Kosmetik yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil: Beta hydroxy acid (BHA)

Wanita hamil dianjurkan untuk lebih berhati-hati kepada apa yang dilakukan dan dimakan, termasuk soal memilih kosmetik. (Mom Junction)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kehamilan anugerah luar biasa untuk seorang wanita. Namun kala hamil, wanita dianjurkan untuk lebih waspada terhadap apa yang dilakukan dan dikonsumsi, termasuk soal memilih kosmetik.

Salah satu bahan  dalam produk kemolekan yang harus dihindari adalah  Beta hydroxy acid (BHA).

Saat hamil, biasanya wanita mengalami sejumlah masalah kulit mulai dari kulit kusam maka berjerawat. Jangan sembarang membeli buatan yang diklaim dapat mengatasi jerawat, apalagi obat minum.

Pastikan tak mengandung BHA, seperti asam salisilat. Kandungan ini biasanya terdapat di dalam produk kecantikan untuk membantu menyenangkan jerawat dan kulit berminyak mengikuti mengangkat sel kulit mati.

“Asam salisilat dalam dosis tinggi yang dikonsumsi secara oral secara klinis benar dapat menyebabkan cacat lahir & berbagai kompilasi kehamilan. Oleh karenanya, jangan gunakan produk mengandung BHA selama kehamilan. Gunakan saja sepupu asam salisilat yang lebih tenang yakni asam laktat. Asam laktat bisa membantu membersihkan wajah & mengangkat sel kulit mati minus efek samping bagi wanita hamil, ” saran Shilpi.

Rekomendasi