Bentuk Urip Arphan, Aktor Mirip Benyamin S yang Meninggal karena Stroke

TABLOIDBINTANG. COM   –  Aktor dan komedian asal Betawi, Muhammad Urip Arphan meninggal dunia di Kamis (29/7) pukul 16. 20 WIB di Depok, Jawa Barat. Jenazah Urip Arphan rencananya akan dimakamkan Jumat (30/7) besok pada kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Arief, putra mendiang Urip Arphan menegaskan ayahnya meninggal bukan karena akibat terpapar Covid-19. Menurut Arief, aktor mirip Benyamin S itu meninggal di piawai 74 tahun karena keburukan stroke yang sudah lama dideritanya.

Urip Arphan jadi di Jakarta pada 13 Maret 1947. Namanya mulai dikenal saat ikut berlaku dalam film bisu ‘Laila Majenun’, garapan sutradara Sjuman Djaja tahun 1975.

Pria yang disebut mendekati Benyamin Sueb itu berangkat menekuni dunia akting sejak lulus SMA. Ia selalu terlibat dalam beberapa hidup, seperti Si Doel Bani Modern (1976), Bodoh-bodoh Terang (1981), Mat Pelor (1990), dan Emak Ijah Pengen Ke Mekah (2013) dan beberapa FTV.

Namun kemudian karirnya perlahan mulai meremang dan namanya hilang lantaran industri hiburan.

Urip Arphan memiliki sebuah sanggar halus yang dia beri tanda UHP. Ia juga sempat aktif sebagai Ketua Ijmal Pasta, Ketua Karang Mahakarya Kelurahan Bungur, Ketua Dayang Mekar Poskotra Minggu dan juga Penasehat DPC Forkabi Kemayoran.

Urip Arphan melupakan empat orang anak dari pasangannya Maryanah.

(pri)