Biar Jet Li Punya Kekayaan Triliunan, Sang Istri Tak Suka Belanja Perhiasan serta Tas Mahal

TABLOIDBINTANG. COM   –  Jet Li kurang berbicara tentang istrinya, Nina Li Chi yang pensiunan aktris. Tapi dalam sebuah kesempatan langka, ia pernah menyinggung tentang wanita yang memberinya dua anak itu.  

Dalam acara bincang-bincang A Date with Suram, Jet Li menyebut Nina merupakan ibu rumah tangga biasa. Ia juga mengucapkan sang istri sama sekadar tidak tertarik pada perhiasan atau tas bermerek. Nina cukup merasa bahagia & puas dengan merawat suami dan keluarganya. “Dia cuma memikirkan apa yang dipikirkan suaminya tentang dia, dan hidup hanya untuk suami dan anak-anaknya, ” logat Jet Li sembari menambahkan Nina tidak ingin dikenang sebagai aktris dan meminta dia dilupakan dan diperlakukan sebagai orang biasa.  

Jet Li menambahkan, dia juga mempercayakan semua uangnya pada istrinya. Adapun Jet Li diperkirakan mempunyai kekayaaan yang ditaksir bernilai 350 juta dolar AS ataupun sekitar Rp5 triliun.   Bintang Shaolin Temple itu menyerahkan semua uangnya kepada istrinya untuk memberinya menemui aman. Soal uang, Jet Li sendiri mengaku jarang membawa uang tunai ataupun kartu kredit. Dia lalu bercanda akan menelepon asistennya kapan pun dia ingin mendapatkan sesuatu. “Saya akan bilang padanya, ‘Hei, apakah kamu punya uang tunai? ‘”

Nina Li Chi menyandang gelar Miss Asia pada 1986. Dia kemudian terjun ke negeri   akting. Sebagai aktris, Nina dikenal dengan penampilannya yang menggairahkan. Tak mengerankan kalau dia disebut jadi salah satu ikon menawan di era 1990-an. Nina bertemu Jet Li dalam lokasi syuting film gerak-gerik Dragon Fight pada 1988. Saat itu, Jet Li masih berstatus sebagai suami Huang Qiuyan. Jatuh mabuk pada Nina, Jet Li lantas mencerakan istrinya di dalam 1990. Namun Jet Li baru menikahi Nina dalam 1999 di Los Angeles. Pasangan itu dianugerahi dua anak perempuan dari pernikahannya.