Bukti Rizky Febian Lebih Mengangkat Kolaborasi dengan Penyanyi Hawa Dibanding Laki-laki

TABLOIDBINTANG. COM   –  Rizky Febian sering berkolaborasi dengan penyanyi rani. Tercatat, ia pernah duet dengan Mikha Tambayong pada lagu “Berpisah Itu Mudah”, dengan Aisyah Aziz lagu “Indah Pada Waktunya”, dan Marion Jola di pembawaan “Tak Ingin Pisah Lagi”. Sedangkan dengan penyanyi laki-laki belum pernah sama sekadar. Apa alasannya?

Rizky Febian penyanyi yang cukup produktif dalam mencipta lagu. Tak cuma buat diri tunggal. Terkadang ia membikin lagu untuk konsep duet & tanpa disengaja cocok dibawakan bersama penyanyi perempuan. Hasilnya, ketika dibawakan bersama penyanyi perempuan benar-benar pecah.  

“Kenapa aku berkolaborasi sepadan perempuan tuh karena selain nge-blend, juga karena biar bisa menyampaikan di besar sisi sebenarnya. Sisi hawa dan sisi laki. Jika dari aku pribadi semasa aku menciptakan lagu sepertinya belum ada saja corak yang cocok dibawakan duo dengan laki. Belum ada aja, ” jelas Rizky Febian di kanal YouTube TS Media.  

“So far jujur aja sampai detik ini sejak semua yang pernah berangkulan sama aku, aku amat sangat senang, happy, & amat sangat sesuai daya hati aku, ” lanjutnya.  

Terpenting dari persekutuan menurut Rizky Febian tidak sekadar bernyanyi bersama. Bertambah dari itu dibutuhkan chemistry yang kuat, kenyamanan, serta suara yang saling memiliki keterikatan agar pesan dari lagu yang dibawakan tersampaikan.  

“Aku misalkan membuat lagu, begitu tak vocal lihat personality-nya juga sip sama aku, nih. Tenteram. Karena yang terpenting di dalam kolaborasi itu bukan semata-mata menyanyi tapi kalau enggak ada chemistry, kalau suaranya enggak saling nge-blend, enggak bakal mendukung. Jadi tersebut yang membuat aku lulus (berkolaborasi), ” beri terang putra sulung komedian Sule.  

Siapa penyanyi rani yang pantas dan masuk untuk duet dengannnya, Rizky Febian mengatakan sebagian gembung dia yang memilih. Cuma saja, karena pada masa itu dia berada dalam sebuah manajemen besar semrawut bukan milik sendiri, itu ikut menentukan juga. Sedangkan sekarang begitu sudah lepas dari manajemen itu, seluruh murni Rizky Febian. Tidak ada campur tangan bagian lain.  

“Aku sendiri yang mencari dan sekarang aku senangnya adalah udah ada di sebuah fase ketika aku membuat suatu lagu, aku sudah mampu menerka ini lagu sesuai buat siapa, ” tutur Rizky Febian yang namanya melambung lewat lagu “Kesempurnaan Cinta”.