enam Strategi agar Video Insta Story Anda Lebih Menarik

enam Strategi agar Video Insta Story Anda Lebih Menarik

TABLOIDBINTANG. COM   –  Harus diakui Instagram kini penerapan media sosial paling populer tidak hanya di Indonesia, tetapi pada dunia. Selain menjadi platform buat berbagi foto, Instagram mengembangkan diri dengan mulai menyediakan fitur gambar Instagram Stories—yang di sini disingkat menjadi Insta Story. Hanya meluluskan ruang untuk video berdurasi 15 detik dan otomatis terhapus di 24 jam—kecuali jika Anda merapikan video di fitur Highlight—membuat Insta Story ringkas dan efektif. Makin jika dikelola dengan baik, sifat Insta Story bisa menjadi gaya tarik utama akun Instagram Anda. Bagaimana agar video Insta Story selalu dinantikan pengikut akun Kamu, lakukan strategi berikut ini.

1 . Pilih cerita paling menarik

S esuai namanya, fitur ini menyediakan ruang bagi Kamu untuk berbagi cerita. Terkadang suatu cerita lebih menarik digambarkan menggunakan video daripada foto. Tentang video apa yang pantas diunggah ke Insta Story, tampilkan konten yang mengandung cerita di dalamnya. Pikirkan pengikut Anda adalah penonton televisi dan Insta Story Anda merupakan acara televisi. Tentunya jika tidak menarik dan acak, tidak bakal membuat penonton terikat dengan cerita Anda dan menantikan episode terbaru video Anda. Konsistensi dan rutinitas juga penting, karena akan membuat penonton Insta Story Anda menantikan video berikutnya.

2. Maksimalkan video pertama

Kesan pertama selalu memegang peranan penting, termasuk di menentukan apakah penonton ingin melihat video berikutnya atau tidak. Karenanya, penting untuk memilih video baru yang akan diunggah dalam kepala hari. Anda tidak harus merekam dan mengunggah setiap detail kesibukan Anda di satu hari itu. Pilihlah video dengan cerita utama dan paling menarik hari itu. Ini sebabnya ketika Anda merekam beberapa video untuk Insta Story, jangan langsung mengunggah. Dengan menyimpan video terlebih dahulu, Anda bisa menyeleksi video mana yang tampan diunggah duluan. Ketika video baru Anda dirasa menarik bagi penonton, mereka akan menyaksikan video-video kemudian.

3. Buat variasi

Salah utama cara membuat video Insta Story menarik adalah dengan membuat ragam. Jika konten cerita Anda tidak kuat, terus-menerus mengunggah video minus pernik, penonton akan bosan. Cobalah variasikan video dengan foto, berbagai macam filter warna, juga gunakan sifat edit video seperti Boomerang, Superzoom, dan Rewind, juga gunakan berjenis-jenis stiker yang tersedia. Tentu saja, Anda juga harus memikirkan baik-baik mana filter dan fitur yang paling pas untuk video Kamu. Tambahkan tulisan untuk mempertajam cerita dan meningkatkan daya tarik gambar. Intinya, manfaatkan fitur di Insta Story yang terus berkembang buat membuat konten sekreatif mungkin.

4. Perhatikan kuantitas

Terlalu jarang mengunggah video Insta Story membuat penonton melupakan akun Anda. Namun sungguh-sungguh sering mengunggah juga membuat penonton lelah menyaksikan. Jumlah konten ideal untuk Insta Story berkisar 8-12 video per hari. Ini bukan rumus pasti, bisa berubah tergantung [ada konten cerita Kamu hari itu. Jika Anda sedangkan berlibur ke luar kota, asing negeri, menonton konser, atau menghadiri acara menarik, penonton mungkin hendak menantikan lebih banyak video pada Insta Story Anda.

5. Manfaatkan fitur tautan untuk berpromosi

Buat akun Instagram yang sudah diverifikasi, Anda bisa menautkan situs web lain di Insta Story. Tersebut bisa menjadi media ampuh buat beriklan dan berpromosi. Ketika Anda meletakkan tautan di Insta Story, jangan lupa memberi tahu penonton untuk “geser ke atas” agar mereka tahu video itu melekat dengan tautan lain.

6. Simpan di Highlight

Karena video pada Insta Story akan otomatis batal dalam 24 jam, arsipkan konten-konten yang sangat menarik atau istimewa di fitur Highlight. Dengan merapikan video di Highlight, pengikut Kamu masih bisa menyimak video Insta Story Anda yang menarik walaupun sudah 24 jam berlalu.