Inul Daratista Jualan Rawon perlu Menyambung Hidup

TABLOIDBINTANG. COM   –  Inul Daratista terimbas pandemi covid-19. Semua usahanya yang tersebar di berbagai daerah, dari gerai karaoke sampai restoran, tak tersedia lagi yang beroperasi alias tutup total. Ia biar harus melakukan pengurangan karyawan demi bisa bertahan.

“Sedih, sih karyawannya udah enggak ada. Total 120 cabang (karaoke Inul Vizta) menutup. Karyawannya 7 ribu lebih, lho. (Restoran) kemarin tahu buka. Buka tutup bekerja tutup akhirnya tutup. Nyerah, ” cerita Inul dikutip dari kanal YouTube Uya Kuya TV, Selasa (3/8).

“Kalau buka enggak sebati pendapatan, nombok buat tukar gaji pegawai. Belum lagi maintenance dan lain sebagainya. (Uang) habis buat tersebut. Dipikir-pikir enggak dapat untung. Untungnya masih bisa sokong pekerja. Tapi, kok berangsur-angsur enggak kuat juga. Belakangan tutup aja, ” sambung Inul Daratista .

Inul Daratista memutar otak agar bisa memenuhi kebutuhan hidup & membayar gaji karyawan. (Seno/tabloidbintang. com)

Pandemi sudah membuat bisnisnya hancur-hancuran. Tanpa pemasukan, perawatan terhadap peralatan karaoke, sofa, dan asing sebagainya tetap harus dikerjakan agar tidak rusak. Beban yang dikeluarkan untuk itu disebut Inul tidak kecil. Syukurnya, Inul tidak kenal kata menyerah.

“Sedih, gerangan karena kondisinya. Tapi bakal enggak mau harus terima karena teman-temanku yang lain sama kondisinya juga sejenis. Cuma, kan kondisinya karaoke aku terbanyak di Indonesia. Jadi mau enggak bakal harus kerja keras saat ini, ” bilang pemilik goyang ngebor yang berdomisili di kawasan Pondok Indah Jakarta.

Terus putar otak untuk mencari penghasilan lain, Inul usaha kecil-kecilan. Selain memasukkan beberapa acara rutin di layar kaca. Hasilnya, bisa untuk memenuhi kebutuhan tumbuh dan membayar gaji karyawan yang ada.

“Aktivitas beta UMKM aja. Aku jualan rawon, baju. Banyak, sebenarnya. Harus kreatiflah. Alhamdulullah mampu semua. Kalau kita bakal usaha, peluang pasti ada, ” kata Inul Daratista yakin.

Inul Daratista memutar otak agar bisa menutup kebutuhan hidup dan menutup gaji karyawan. (Seno/tabloidbintang. com)

(ind)