Menyimak Imbauan Pemerintah, Jarwo Kwat Pilih Tak Mudik

Menyimak Imbauan Pemerintah, Jarwo Kwat Pilih Tak Mudik

TABLOIDBINTANG. COM   –  Pemerintah sudah menetapkan larangan mudik bagi masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Corona di Indonesia. Komedian senior Jarwo Kwat pun mengaku jadi mengikuti imbauan tersebut.

Jarwo Kwat yang berasal dari Pekanbaru mengaku membantu penuh ketetapan pemerintah untuk menyelesaikan penyebaran virus Corona. Ia rela jika Lebaran tahun ini tak dilewati di kampung halamannya seolah-olah tahun-tahun sebelumnya.

“Saya kalau mudik itu kan ke Pekanbaru yaa, maka tahun ini nggak mudik dulu karena ada aturan dari pemerintah kita dilarang mudik untuk tarikh ini. Yaa bagi saya tersebut aturan yang bagus, karena kebijaksanaan itu untuk supaya kita mampu cepat selesai pandemi Covid-19, ” kata Jarwo Kwat.

“Kalau kita selesai InshaAllah kita bisa beraktivitas secara normal kembali. Ekonomi berjalan bagus dan kita bisa beroperasi lagi seperti biasa, ” lanjutnya kemudian.

Baginya, berkunjung ke kampung kaca memang merupakan hal yang istimewa guna napak tilas dan silaturahmi. Namun, khusus untuk tahun ini, ia memilih untuk mendoakan orangtuanya dari Jakarta karena tidak mampu kembali ke kampung halamannya.

“Orangtua udah nggak ada, udah meninggal. Dulu waktu masih bujangan dan tinggal sama orangtua itu puasa ramadhan pasti pulang kampung ke Pekanbaru, dan psti saya kangen sama mereka, setiap ramadhan selalu keinget mereka. Tapi saya hanya bisa mendoakan saja, ” pungkas Jarwo Kwat.  

(rik)