Michael Jackson dan Gaya Menarinya yang Terus Dikenang

TABLOIDBINTANG. COM   –  Beberapa hari  sebelum konser yang diberi titel This Is It dimulai, Michael Jackson meninggal negeri di rumahnya pada 25 Juni 2009. Berita kematiannya menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru dunia. Hampir semua media, TV, radio, cetak mapun online, menyebarkan kabar duka ini. Dan, seandainya masih hidup, kemarin Michael Jackson genap berumur 63 tahun.

Beberapa waktu kemudian terungkap Michael Jackson meninggal disebabkan overdosis propofol yang diberikan oleh dokternya, Conrad Murray, yang kemudian dinyatakan bersalah atas pembunuhan tidak disengaja.

Ada terlalu banyak hal yang bisa dikenang dari Michael Jackson. Lagu-lagu hits-nya sampai saat ini masih jadi favorit penuh orang. Gaya penampilannya yang unik, dengan topi & rambut kriwil plus celana cingkrang, kemudian melahirkan penuh peniru di seluruh negeri. Michael Jackson imitasi ada di mana-mana, termasuk Nusantara. Mereka bahkan bisa eksis dan populer dengan menjelma peniru Michael Jackson.

Selain lagu-lagu hitsnya, tarian Michael Jackson juga kerap jadi perbincangan dunia. Di dalam video Smooth Criminal, Michael Jackson melakukan gerakan menari dengan memiringkan tubuh kira-kira 45 derajat ke ajaran tanpa jatuh, dan kemudian kembali ke posisi lurus. Awalnya banyak yang mengira itu trick kamera atau editing. Tapi, seperti dikutip dari theblast. com, gerak laku itu diciptakan dengan bantuan sepatu khusus. Dia kemudian melakukan gerakan ini di beberapa konsernya.

Michael Jackson juga memiliki tarian ikonik lainnya, Moonwalk yang legendaris. Dalam gaya tarian itu Michael Jackson yang tampak jalan di tempat seolah meluncur ke belakang begitu saja. Dia memperlihatkan ini saat menyanyikan lagu hitsnya, Billie Jean di kegiatan TV.

Tahun 1988 Michael Jackson menerbitkan buku otobiografi yang diberi judul Moonwalk, seperti nama tarian khasnya itu. Buku ini maka nomor satu di daftar New York Times Best Seller. Michael Jackson benar sudah meninggal dunia 12 tahun lalu, tapi karya-karyanya tetap bisa menjadi petunjuk banyak diantara kita hingga sekarang. Dia menciptakan lagu, menyanyikan serta menari dengan sama baiknya.