Nggak Punya Uang untuk Ceraikan Putri Diana, Pangeran Charles Ngutang dari Ratu Elizabeth

TABLOIDBINTANG. COM   –  Tengku Charles dan Putri Diana menikah dalam sebuah rancangan pernikahan yang besar serta mewah pada 1981. Sayangnya, pernikahan tersebut tak kekal.  

Perselingkuhan dan skandal yang dilakukan Pangeran Charles membuat Putri Diana melayangkan gugatan cerai pada 1992.  

Dalam gugatan perceraian, Putri Diana menuntut gana-gini 22, 5 juta dolar AS   atau 333, 6 miliar ditambah kekayaan tahunan sebesar 600 seperseribu dolar AS   ataupun 8, 8 miliar buat membiayai keperluan kantor pribadinya. Tak punya uang cukup untuk memenuhi tuntutan itu, Pangeran Charles pun terdesak mencairkan semua invetasinya.  

“Saya diminta mencairkan semua investasi yang dimiliki Pangeran Charles agar dia punya cukup uang tunai untuk Putri Diana. Dia tentu saja tak suka dengan hal itu, ” kata penasihat keuangan Pangeran Charles,   Geoffrey Bignell kepada  The Telegraph . “Di saat itulah saya berhenti penjadi penasehat keuangannya karena ia sudah tak punya uang lagi, ” tambahnya.  

Rupanya, uang yang terkumpul sedang tak cukup untuk memunuhi tuntutan Putri Diana. Tengku Charles akhirnya menutup kejelekan dengan meminjam pada ibunya, Ratu Elizabeth II. Peristiwa itu terungkap dalam buku  The Diana Chronicles yang ditulis  Tina Brown.  

“Pangeran Charles benci harus meninjam dari bunya untuk memenuhi tuntutan Putri Diana, ” tulis Tina Brown.  

Pangeran Charles dan Putri Diana resmi cerai dalam 1996. Ketika wafat di dalam 1997, Putri Diana diperkirakan mempunyai total kekayaan sebesar 31, 5 juta dolar AS atau 467 miliar. Sebagian besar dari imbalan Putri Diana itu merupakan gana-gini dari perceraian secara Pangeran Charles.