Penghormatan! Ranty Maria Rela Berurut untuk Suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas: Aku Pula Rakyat

TABLOIDBINTANG. COM   –  Capek dengan pandemi serta ingin hidup normal memerosokkan Ranty Maria untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Salutnya, Ranty menerima vaksin dosis pertama di Puskesmas daerah Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Mengunggah video reels di Instagramnya, Ranty Maria dengan menumpang mobil pribadi menceritakan penjelajahan menuju lokasi vaksin. Muncul di Puskesmas, Ranty dengan mengenakan dobel masker menjemput nomor antrean dengan membuktikan KTP kepada petugas setempat.

Beberapa tahapan mesti dilalui Ranty sebelum suntik vaksin. Salah satunya skrening. Tidak terlihat raut cemas sebab mata Ranty. Ia makin kelihatan rileks saat disuntik di lengan sebelah kiri.

“Pas disuntik kayak dicubit aja sih. Sesudah itu enggak ada rasa sakit. Cuma pegel aja. Sekarang udah 3 tanda aku masih berasa pegel di tangan sebelah kiri, ” aku Ranty Maria menjawab pertanyaan netizen.

Ranty Maria mengaku menerima vaksin jenis sinovac. Ia menetapkan sinovac karena vaksin yang diinginkannya belum tersedia dalam Indonesia.

“Aku divaksin sinovac. Sebenarnya kalau boleh milih, aku pengin banget pfizer. Tapi karena belum mengakar Indo dan aku enggak mau nunggu lagi, jadi aku prefer sinovac, ” beri tahu pelakon Putri di sinetron Putri Untuk Pangeran RCTI.

“Aku seleksi sinovac karena di Jerman sendiri astra disarankan dimanfaatkan untuk 60 tahun ke atas. Mungkin bisa dibilang untuk kita yang pada bawah 30 tahun lebih risky pakai astra, ” tambahnya.

Tak sedikit dengan tak yakin Ranty Maria vaksinasi di Puskesmas. Patuh Ranty, puskesmas tersebut depan daerah tempat tinggalnya & ia vaksin sesuai program yang dikeluarkan.

“Enggak salah kan (di puskesmas)? Saya juga rakyat tahuuuu, ” celetuk Ranty Maria.

Baik sudah vaksin, Ranty menguatkan akan selalu taat prokes. Ia sadar vaksin tidak menjamin dirinya tidak terpapar covid-19. Namun dengan vaksin efeknya dikatakan Ranty tidak akan separah jika belum vaksin.

“Yuk vaksin. Yang bisa putusin rantai penyebaran virus ini ya kita sendiri, ” Ranty menyilakan 7, 9 juta hamba Instagramnya untuk segera vaksinasi covid-19.

(ind)