Seberapa Serius Ancaman Badai Pasti Berlalu Bagi Ikatan Cinta?

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sinetron baru SCTV Badai Pasti Berlalu tampaknya bukan ancaman serius bagi Ikatan Cinta RCTI. Seminggu setelah tayang, rating sinetron produksi Sinemart tak kunjung menunjukkan performa menjanjikan.

Badai Pasti Berlalu, di 3 hari pertama tayang stabil di posisi 3 besar, menguntit Amanah Wali 5 dan Ikatan Cinta, dengan TVR di kisaran masa 3, 9-4, 5. Sebatas di 3 hari berikutnya, melorot ke posisi 6 dan 4, bahkan sempat di bawah Buku Harian Seorang Istri (BHSI).

Kehadiran Masterchef Indonesia season 6 RCTI di akhir pekan mengusik eksistensi Badai Pasti Berlalu. Minggu (30/5), Badai Pasti Berlalu menempati peringkat 4 dengan TVR 3, 1 dan audience talk about 12, 4 persen.

Sementara Masterchef Indonesia di posisi several mengumpulkan TVR 3, 2 dan share 19, 3 or more persen. Masterchef Indonesia yang kembali menampilkan Chef Renatta, Chef Arnold, dan Cooking Juna menguatkan dominasi RCTI di 3 besar. Ikatan Cinta dan Amanah Wali menguasai posisi 1 serta 2.

“Malu banget Badai Pasti Berlalu ya ndak bisa dapat di posisi nomor 3 atau nomor 2 rating. Padahal Putri Untuk Pangeran ndak tayang Sabtu Minggu. Jangankah dapat  rating 1, dapat nomor 2 aja ndak bisa. Susah banget ngalahin Amanah Wali 5, ” komentar netizen di sebuah akun Instagram pemerhati acara-acara TELEVISION.

Memang tak mudah bagi Badai Pasti Berlalu mendekat ke Ikatan Cinta yang sudah punya penonton setia. Mereka diikat dengan cerita yang walau berputar-putar namun selalu bikin penasaran dengan konflik antara Aldebaran, Andin, dan Elsa. Badai Pasti Berlalu tampaknya butuh waktu untuk unjuk diri.  

Kisah cinta dalam Badai Pasti Berlalu, bermula dari kesedihan Sisca (Michelle Ziudith) yang sedang patah hati ditinggal oleh kekasihnya, hingga akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Labuan Bajo guna menenangkan diri dan memulihkan luka hatinya.

Tak disangka Sisca justru bertemu dengan Helmi (Immanuel Caesar Hito). saat tengah mencoba menarik pulang adiknya Valen (Dinda Mahira) yang dalam keadaan hamil secara paksa. Salah paham, Sisca justru mencoba menolong Valen dan menghalangi Helmi. Melihat pertengkaran yang terjadi, Leo (Stefan William) ikut membantu Sisca untuk melepaskan Valen dari Helmi.

Singkat cerita, Leo yang terpesona dengan kecantikan Sisca pun menaruh hati serta mencoba memenangkan hati Sisca, yang sayangnya tak pernah digubris oleh Sisca. Cerita terus berlanjut, yang akhirnya terungkap bahwa yang menghamili Valen adalah ayah Sisca yaitu Pak Dicky (Teuku Ryan).

Berusaha untuk menutupi kesalahannya Pak Dicky melakukan segala cara untuk melenyapkan Valen hingga membuatnya meninggal dunia. Helmi yang kemudian mengetahui bahwa Sisca adalah anak dari Pak Dicky mencoba membalaskan dendam melalui putri kesayangannya Sisca.

(ind)