Selain Menyimpan Barang, Tas Raja perempuan Elizabeth II juga Bisa Kirim Kode Rahasia

TABLOIDBINTANG. COM   –  Permaisuri Elizabeth II selalu mendatangkan handbag atau tas lengah ke mana pun ia pergi. Tak sekali biar ia melepaskan tasnya. Penuh yang penasaran, apa sebenarnya yang ada di dalam tas wanita paling berkuasa di Inggris itu? Adakah sesuatu yang istimewa? Atau isinya hanya seperti barang yang kebanyakan wanita bawa? Menariknya, tas tersebut pula berfungsi sebagai pengirim isyarat rahasia. Masa sih?

Menurut penulis biografi Kerajaan Inggris Sally Badell Smith, tidak ada yang istimewa pada dalam handbag Ratu Elizabeth II. Isinya seperti dengan dibawa wanita kebanyakan. Sang Ratu hanya menyimpan acuan kecil, lipstik, pulpen, kembang gula mint, dan kacamata membaca dalam tasnya. Terkadang, dia juga membawa uang tunai. Biasanya uang itu digunakan untuk persembahan saat kabur ke gereja setiap Minggu.  

Selain menyimpan barang personal, rupanya ada fungsi lain dari tas lengah Ratu Elizabeth II. Menurut laporan Telegraph, tas tersebut juga digunakan untuk mengirim kode rahasia kepada stafnya. Misalnya, jika dia mau keluar dari percakapan secara seseorang, maka dia mau memindahkan tasnya dari kepala tangan ke tangan yang lain. Itu sinyal bagi staf untuk segera mengarahkan Istri raja ke tempat atau karakter yang lain. Dan, kalau dia ingin menyelesaikan acara makan malam, Ratu akan meletakkan tas tangannya tepat di atas meja buat menunjukkan bahwa dia ingin pergi dari situ secepatnya.