Stres Tangani Covid-19, Seorang Tabib di India Bunuh Diri

TABLOIDBINTANG. COM   –  Pandemi yang mengganas di India, tak cuma membuat panik orang massa, seorang dokter di vila sakit eksklusif di Delhi pun stres hingga mengakhiri nyawanya sendiri. Kabar tersebut disiarkan oleh seorang petinggi medis melalui akun Twitter.

“Dia (Dr Vivek Rai) adalah seorang dokter yang brilian, dari Gorakhpur (Uttar Pradesh). Ia telah menyelamatkan ratusan nyawa orang semasa pandemi ini, ” ungkap ketua Asosiasi Medis India (IMA), Dr Ravi Wankhedkar melalui cuitannya.

Dr Vivek Rai menangani telah pasien-pasien Covid selama sebulan belakang. Menghadapi 7 pasien serius setiap harinya. Dr Vivek stres ketika setiap keadaan melihat orang tewas, dan angkanya terus bertambah.

“Vivek menjelma frustasi melihat situasi itu, hingga mengambil keputusan menyayat hati, mengakhiri nyawanya sendiri. Dia tak kuat melihat beberapa orang menderita dan meninggal di depan matanya, ” ungkap Dr Ravi Wankhedkar.

Dr Vivek Rai ditemukan sebab istrinya, yang sedang berisi dua bulan. Pihak kepolisian, Malviya Nagar, mengatakan si dokter tewas dengan mencuaikan sebuah catatan. Saat itu jenazahnya sedang diautopsi dan masih di bawah penyelidikan.

Pasca gelombang kedua Covid-19, keadaan di India membekukan. Media sosial dipenuhi dengan gambaran bagaimana orang kemunduran, mencari oksigen atau mengaduk-aduk rumah sakt untuk saudara dan keluarga mereka.

Beberapa orang komplain, mengeluh sesak nafas, dan membutuhkan lebih banyak support oksigen. Suplai oksigen akhir-akhir ini kian menipis, hingga banyak rumah rendah mengalami kekacauan.