Terkendala Faktor Ini, Lionel Messi dan Barcelona Resmi Putus: Gracias Leo!

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kabar mengejutkan pegari dari Lionel Messi . Meski sudah mencapai kata sepakat & niat dari kedua belah pihak untuk menandatangani persetujuan baru Kamis (5/8) malam waktu setempat, namun kejadian tersebut tak dapat terealisasi karena kendala keuangan serta struktural, dalam hal tersebut peraturan La Liga Spanyol.

Akibat situasi itu, seperti dilansir dari akun resmi FC Barcelona, pesepakbola asal Argentina tersebut tidak mau bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain serta klub pada akhirnya tak akan terpenuhi.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengatakan terima kasih kepada pemeran atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan dengan terbaik untuk masa ajaran dalam kehidupan pribadi & profesionalnya, ” ucap FC Barcelona dalam pernyataan resminya.

Ini jelas kecelakaan besar bagi kedua raka pihak. Lionel Messi serta Barcelona selama bertahun-tahun tak dapat dipisahkan. Sederet membuat yang diraih Barcelona tidak lepas dari kontribusi luhur satu diantara pesepakbola terbaik era ini.

Bersama Barcelona, Messi juga telah meraih segalanya. Total gelarnya, 35 kepala juara dengan rincian 10 La Liga, 4 Federasi Champions, 7 Copa Del Rey, 8 Piala Istimewa Liga Spanyol, 3 Beker Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Final trofi Copa Del Rey musim lalu usai menaklukkan Atheltic Bilbao 4-0, dengan dua gol di antaranya dicetak lewat kakinya.

Selain itu ada banyak melangsungkan pribadi yang diraih Messi. Yang paling bergengsi tentunya enam kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, tertinggi dalam sejarah. Mengungguli lawan terdekatnya pemain asal Portugal Cristiano Ronaldo yang segar meraih lima gelar pemeran terbaik dunia.

Menjadi arah dari tim inti Barcelona sejak 2005, Lionel Messi total melakoni 778 sabung dengan mencetak 672 lulus. Musim lalu di Bon Spanyol, Messi merebut menggelar top skor dengan 30 gol. Itu musim ke-13 Messi mencetak minimal 30 gol dalam satu musim. Suatu prestasi yang asing biasa dan sulit disamai pesepakbola dunia manapun.

Dengan status tanpa klub, Messi terbuka bergabung dengan klub manapun. Beberapa di antaranya berpeluang besar mendapatkan tanda tangannya. Seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Inter Milan. Dengan catatan, 3 klub itu sanggup membayar gaji Messi 10, 5 juta Euro atau sekitar Rp 179 miliar per kamar. Tidak menutup kemungkinan serupa ia gabung Juventus untuk mewujudkan duet maut bergandengan Ronaldo. Kita lihat sekadar.

(ind)