Tertinggal Akibat Corona, Promotor Gelar Prambanan Jazz Online Tribute to Glenn Fredly

Tertinggal Akibat Corona, Promotor Gelar Prambanan Jazz Online Tribute to Glenn Fredly

TABLOIDBINTANG. COM   –  Festival musik, Prambanan Jazz 2020 yang dijadwalkan digelar 3, 4 dan 5 Juli 2020 ditunda  hingga 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020 mendatang lantaran pandemi Corona yang belum bisa diprediksi teks usai.

Namun, Rajawali Indonesia selaku pelopor Prambanan Jazz 2020 akan melakukan pra-event sebuah konser online dalam lokasi yang sama. Konser minus penonton yang digelar untuk mengenang mendiang Glenn Fredly.

“Kami akan mewujudkan Prambanan Jazz Online pada 4 Juli 2020, bikin satu inti mengenang Glenn Fredly. Acaranya mampu disaksikan di Instagram live dan YouTube, ” ujar Anas Syahrul Alimi saat junpa pers maya, Kamis (14/5).

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia mengungkap alasan menggelar Tribute to Glenn Fredly. Menurutnya, mendiang Glenn Fredly tidak pernah absen di setiap penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival.

“Glenn Fredly selalu tampil di Prambanan Jazz Festival yang kami gelar lantaran tahun 2015, ” kata Anas Syahrul Alimi.

Sejak pertama digelar pada 2015, mendiang Glenn Fredly terus konsisten dan menjadi penyanyi yang beraksi di panggung Prambanan Jazz Festival pada 2016 hingga 2019.

Tidak hanya bernyanyi sendiri, mendiang Glenn Fredly juga sering diundang tampil di panggung Prambanan Jazz Pesta bersama Trio Lestari yakni Tompi dan Sandhy Sondoro.

Siapa artis penyanyi yang tampil di Prambanan Jazz Festival online itu, Anas Syahrul Alimi belum bersedia menjelaskannya.

“Yang terang dia begitu dekat dan berteman dengan mendiang Glenn Fredly. Dia akan menyanyikan lagu-lagu hits dengan diciptakan dan dinyanyikan Glenn Fredly, ” kata Anas Syahrul Alimi.

Selain itu, Prambanan Jazz Online skaligus untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Prambanan Jazz Festival yang diundur hingga 30, 31 Oktober, & 1 November 2020 mendatang.

“Mengapa tersedia Prambanan Jazz Festival pada 4 Juli nanti, kami ingin tahu bahwa hari itu seharusnya digelar Prambanan Jazz Festival 2020, ” kata Anas Syahrul Alimi.

Anas Syahrul Alimi menyebutkan, Prambanan Jazz Hajatan yang digelar 4 Juli belakang adalah Prambanan Jazz Festival online.

Sebab, tidak ada penonton yang muncul di Kompleks Candi Prambanan masa Prambanan Jazz Festival online itu berlangsung.

Diatas panggung didepan Candi Prambanan itu hanya akan ada penyanyi yang tampil meski tanpa tersedia penonton.

“Prambanan Jazz Festival dengan rancangan online ini akan dihadirkan didepan Candi Prambanan secara istimewa, ” tutur Anas Syahrul Alimi.

“Penonton bisa menyaksikan Prambanan Jazz Festival online ini dari rumah masing-masing serta gratis, ” pungkas Anas Syahrul Alimi.