Tidak Memiliki Ketergantungan Ganja, Dwi Sasono Disarankan Rawat Jalan

TABLOIDBINTANG. COM   –  Dwi Sasono mengiakan mengonsumsi narkoba jenis ganja semenjak lulus SMA. Saat ini, suami Widi Mulia itu menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak kedapatan menggunakan dan memiliki barang haram tersebut.

Dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Dwi Sasono dinilai tidak menikmati ketergantungan obat. Hal itu diungkap oleh Dokter Carla selaku tabib yang merawat Dwi Sasono pada oanyi rehab.

“Kalau ketergantungan yang bersentuhan tidak ada diagnosis ketergantungan, ” ujar Dokter Carla di persidangan.

Dokter Carla menambahkan, dari hasil analisa dan beberapa tes Dwi Sasono tidak rutin mengkonsumsi ganja. Hal itu disimpulkan bahwa pemeran film Dua Syarat Biru itu tidak masuk dalam golongan ketergantungan.

Dwi Sasono (Seno/tabloidbintang.com)
Dwi Sasono (Seno/tabloidbintang. com)

“Karena kalau ketergantungan membentangkan waktu penggunaan terus menerus. Ini dari riwayat yang kami bisa dia tidak menggunakan terus menerus hanya pada momen-momen tertentu selalu, ” kata Dokter Carla.

“Sekali teristimewa saya bilang bahwa ini tidak ketergantungan jadi secara umum boleh seperti biasa aja, ” tambah Dokter Carla menambahkan.

Dari hasil penilaiannya, di persidangan Dokter Carla menyarankan agar Dwi sebaiknya dapat melaksanakan rehabilitasi rawat jalan dan penyuluhan selama beberapa bulan ke pendahuluan.

“Jika ini bukan pasien hukum oleh karena itu yang biasa kami lakukan merupakan konseling dan rawat jalan, ” beber Dokter Carla.

“Interaksi sosialnya bagus. Kemudian komitmen dia sendirinya selalu bagus. Artinya sebelum masuk ke sini beliau masih merokok. Jika pasien biasanya diberikan kesempatan merokok sehari tiga batang. Tapi dia sejak pertama hingga kini menentang untuk menggunakan rokok dan datang saat ini sudah tiga kamar tidak merokok, ” pungkas Dokter Carla.

(pri)