Tidak Seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora, 4 Artis Ini Tetap Nikah di Masa PPKM

TABLOIDBINTANG.COM – Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang seharusnya dihelat 21 Juli 2021 batal terlaksana. Pembatalan tersebut terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021 dan 21-25 Juli 2021 untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia.

Dalam ketentuan PPKM Darurat berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 19 Tahun 2021, pelaksanaan hajatan atau resepsi pernikahan dilarang selama masa PPKM. Sementara terkait akad nikah yang diselenggarakan di rumah dan di KUA terdapat ketentuan swab antigen dengan hasil negatif sebagai prasyarat bagi calon pengantin, dua saksi, dan wali nikah.

Disinyalir begitu banyaknya kepentingan pada rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti membuat mereka tidak dapat menggelar pernikahan secara sederhana, mengikuti aturan yang berlaku. Minimal sah dulu sebagai suami istri. Urusan resepsi bisa belakangan, menunggu situasi kondusif.

Berbeda dengan Billar-Lesti, beberapa seleb berikut tetap menggelar prosesi pernikahan di tengah PPKM. Tentu, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tak ada resepsi. Buat mereka terpenting sepertinya sah dulu menjadi suami istri.

1. Mumuk Gomez – Eno Retra

Pernikahan beda profesi itu dilangsungkan sederhana dengan adat Jawa Yogya pada 25 Juli 2021. Beberapa persyaratan ketat mereka patuhi demi sah menjadi suami istri. Mumuk bersyukur semua berjalan lancar dan khidmat. Mengingat kondisi sedang kurang kondusif, mereka tak melaksanakan resepsi pernikahan. Undangan pun tak disebar. Hanya akad nikah yang dihadiri oleh keluarga inti saja.

Pernikahan Mumuk Gomez. (dok.Instagram)

2. Calvin Jeremy – Novia Santoso

Pasangan artis Calvin Jeremy dan Novia Santoso salah satu pasangan yang memutuskan untuk menggelar pernikahan pada saat pemberlakuan PPKM darurat, tepatnya pada 10 Juli 2021 lalu. Pemberkatan pernikahan digelar tertutup dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan hanya dihadiri keluarga serta orang-orang terdekat. Dalam unggahan Instagramnya, Calvin menyampaikan bahwa seluruh orang yang hadir dalam pemberkatan nikah, telah menjalani swab test.

Pernikahan Calvin Jeremy. (dok.Instagram)

3. Faradilla Yoshi – Bryan Mckenzie

Pesinetron Faradilla Yoshi resmi menikah dengan Bryan Mckenzie pada Minggu, 1 Agustus 2021 di sebuah hotel di Jakarta Selatan, setelah sebelumnya, 27 Mei 2021, bertunangan terlebih dahulu. Saat prosesi akad pasangan ini mengenakan busana pengantin khas Minang. Untuk pelaksanaan resepsi pernikahan menyusul menunggu kondusif dulu sepertinya.

Pernkahan Faradlla Yoshi dan Bryan Mckenzie. (dok.Instagram)

4. Olivia Zalianty – Ndaru Kusumo

Tidak ada angin tidak ada hujan lebat, Olivia Zalianty datang membawa kabar bahagia. Tepat Senin (9/8) lalu, ia dipersunting seorang pria bernama Ndaru Kusumo. Prosesi akad nikah sengaja digelar secara tertutup dengan protokol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah. Adik Marcella Zalianty mengatakan, pernikahannya digelar secara sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga dan orang terdekat. Hal itu mengingat pernikahannya digelar di masa pandemi dan aturan PPKM Level 4.

Pernikahan Oliva Zalianty dan Ndaru Kusumo. (dok.Instagram)

(ind)